Sandi Sangat Prihatin Kepada Para Panitia KPPS Meninggal Dan Jatuh Sakit Usai Pencoblosan

Banyak Panitia penghitungan suara di TPS yang menjadi panitia KPPS meninggal dunia usai melaksnakan pengelaran pencilbosan pemilu 2019. Cawapres Sandiaga Uno mengatakan tagline pemilu tidak cukup hanya jujur dan adil, tapi juga selamat.

“Saya melihat di seluruh wilayah selama prosesnya itu harus kita pastikan jujur dan adil. Sekarang, karena banyak (petugas KPPS) yang meninggal dan sakit, (tagline pemilu ditambah) jujur, adil, dan selamat,” Papar Calon Wakil Presiden paslon nomor urut 02 Sandiaga ini dengan jelas dan lugas, di RM Sederhana, Jalan Jatiwaringin Raya, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, pada Jumat tanggal 26 April 2019.

Berdasarkan data yang di keluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), terdapat 225 petugas KPPS yang meninggal. Selain itu, ada 1.470 petugas KPPS sakit. kemudian Calon Wakil Presiden paslon nomor urut 02 Sandiaga telah melontarkan pernyataan bahwa meninggalnya ratusan petugas KPPS ini harus menjadi pembelajaran.

“Jadi ini harus ada pembelajaran buat kita semua. Alangkah prihatinnya kita. Nyawa satu sangat berharga, apalagi ini sekarang 225 dan ini yang menjadi hal-hal yang sangat membuat kita prihatin,” Papar Calon Wakil Presiden paslon nomor urut 02  Sandiaga ini dengan jelas dan lugas.

Sandi Sangat Prihatin Kepada Para Panitia KPPS Meninggal Dan Jatuh Sakit Usai Pencoblosan
Sandi Sangat Prihatin Kepada Para Panitia KPPS Meninggal Dan Jatuh Sakit Usai Pencoblosan

Calon Wakil Presiden paslon nomor urut 02 Sandiaga telah menegaskan pemilu harus terselenggara dengan jujur dan adil. Dia menyebut pemilu yang jujur dan adil akan berdampak positif bagi masyarakat.

“Kalau pemilunya jujur, adil, insyaallah masyarakat kita akan kembali rukun,” Paparnya dengn jelas dan lugas, meneruskan pembicaraan yang tadi.

Peristiwa ini menjadi pelajaran untuk kita semua, bahwa kita tak tahu ajal kita datangnya kapan, kita harus mempersiapkan diri kita dengan sebaik mungkin untuk menuju dimana nyawa kita akan di cabut, dan meningalnya para panitia kpps ini telah terakhit sebelum mereka meninggal mereka melekukan tindakan yang mulia yaitu menyaja dan mengatur jalannya pencoblosan suara yang di lakukan oleh banyak otang semoga meninggalnya mereka dengan keadaan husnulkhotimah dan yang sakit semoga di sehatkan kembali badannya.

via Sandi Sangat Prihatin Kepada Para Panitia KPPS Meninggal Dan Jatuh Sakit Usai Pencoblosan

credit by #913

Leave a comment